Mahasiswa IPB University Kembali Menorehkan Prestasi dalam Ajang Socio Technopreneur Campus (STC) 2021

Mahasiswa IPB University kembali menunjukan kualitasnya dalam kompetisi tingkat nasional. Hal tersebut dibuktikan dalam ajang kompetisi Start up Socio Technopreneur campus (STC) 2021 tingkat nasional yang di gelar oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Socio Technopreneur Campus (STC) merupakan kompetisi start up tingkat nasional yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi. Kegiatan ini diselenggarakan tidak hanya sebagai kompetisi start up melainkan sebagai upaya untuk mengoptimalkan potensi dan mengembangkan ekosistem usahawan muda berbasis teknologi serta start up di tingkat perguruan tinggi.

Mahasiswa IPB University yang berhasil mendapat penghargaan adalah Ramadhani Irdiansyah selaku CEO Mindfish.id dan Irvan Didi Pramana selaku CEO Klambirbirdnest.

Ramadhani Irdiansyah, mahasiswa IPB University dari Departemen Manajemen Sumberdaya Perarian, berhasil mendapat Juara 1 Start up Socio Technopreneur campus (STC). Ramadhani memiliki start up di sektor ekspor dan impor ikan hias.

Sementara itu, Irvan Didi Pramana, mahasiswa Departemen Agribisnis berhasil membawa pulang penghargaan Juara Favorit Start up Socio Technopreneur campus (STC). Ia memiliki start up sarang burung walet.

Direktur IPB Press, Erick Wahyudyono mengatakan, STC ini merupakan salah satu jalan dalam memberikan dorongan kepada mahasiswa untuk dapat berinovasi dalam berbisnis. Ia menyebut, tidak hanya sekadar melakukan bisnis melainkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat dan juga memanfaatkan digitalisasi yang semakin hari semakin canggih.

“Tentunya kemenangan Tim IPB University kali ini tidak terlepas dari dukungan pembina, kerja keras, kerja cerdas tim dan tentunya inovasi menarik yang terus dikembangkan,” ujarnya.

Ramadhani Irdiansyah mengatakan, “Semoga ke depannya lebih banyak lagi ajang seperti ini, selain meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita, tentunya hal ini menjadi wadah untuk mengenal satu sama lain karena relasi merupakan salah satu investasi masa depan.” (*)

The post Mahasiswa IPB University Kembali Menorehkan Prestasi dalam Ajang Socio Technopreneur Campus (STC) 2021 appeared first on Infografis.