IPB University Terima Kunjungan SMA Intelligentsia Nurul Ilmi Secondary School (INISS) Bekasi

Siaran Pers
IPB University
No 1157/SP.BIRKOM.IPB/VIII/2022
Bogor, 05 Agustus 2022

IPB University Terima Kunjungan SMA Intelligentsia Nurul Ilmi Secondary School (INISS) Bekasi

Biro Komunikasi IPB University menerima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Intelligentsia Nurul Ilmi Secondary School (INISS) Bekasi. SMA INISS merupakan Bilingual Islamic Terpadu 1 di Bekasi, yang berfokus pada Al Quran dan As-Sunah.

Selama lebih dari 15 tahun sekolah ini dikenal karena keunggulannya dalam pendidikan Al Quran dan akademik dengan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab sebagai bahasa pengantar.

Rombongan yang berjumlah 20 siswa beserta 7 guru pendamping tampak bersemangat mengikuti kegiatan ini. Perwakilan SMA INISS Bekasi, Ir Selena Madini, SThI, MHum selaku konselor menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan.

“Terima kasih kepada IPB University telah menyambut dan menjamu kami. Kami sangat berharap mendapatkan insight-insight tentang seputar IPB University agar siswa-siswi kami punya banyak peluang untuk masuk IPB University, khususnya melalui jalur prestasi,” ujarnya.

Kepala Bagian Promosi, Biro Komunikasi IPB University, Dr drh Moch Fachrudin menjelaskan, terdapat banyak pilihan jalur masuk di IPB University. Jumlah kuota terbesar yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), yaitu 40 persen. Kemudian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 35 persen dan Jalur Mandiri sebesar 25 persen.

“IPB University juga menawarkan Jalur Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan syarat dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Jalur Prestasi Internasional Nasional, termasuk di dalamnya jalur Hafiz Quran. Selain itu ada juga jalur Beasiswa Utusan Daerah dan jalur Seleksi Mandiri berupa ujian tulis,” tambahnya.

Selama ini, lanjut dia, Tim Promosi Biro Komunikasi IPB University telah melakukan berbagai macam kegiatan promosi, salah satunya adalah kunjungan sekolah, baik SMA, Madrasah Aliyah (MA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dengan mengunjungi IPB University secara langsung, siswa/i SMA/MA/SMK sederajat seluruh Indonesia dapat melihat suasana dan kehidupan kampus secara langsung dan juga menggali informasi lebih dalam.

“Perguruan tinggi bukanlah sebuah spesialisasi, tapi kita bertemu dengan ilmu yg multidisiplin. Kita ajarkan ke siswa untuk memutuskan, dan ini yang akan dihadapi. Jadi mau kemana, mau pilih jurusan apa. Jadi, untuk kelas 12 sudah mulai bersaing, kemudian kelas 10 dan 11 juga sudah mulai perangkingan,” imbuh Dr Fakhrudin. (HR)

Keyword: IPB University, Kunjungan SMA, SMA Intelligentsia Nurul Ilmi Secondary School (INISS) Bekasi
Kategori SDGs: SDGs 4
====================
Biro Komunikasi
IPB University
http://ipb.ac.id
http://ppid.ipb.ac.id
http://greencampus.ipb.ac.id
http://covid19care.ipb.ac.id
Telp: 0251-8622642
WA : 0813-1114-5893
Email: biro.komunikasi@apps.ipb.ac.id
Fb: @ipbuniversity
Twitter : @ipbofficial
IG : @ipbofficial
Line : @ipbuniversity