Kunjungan Siswa-Siswi SMA Cendekia Baznas, Picu Antusiasme Masuk IPB University

Bertempat di Auditorium Andi Hakim Nasoetion 12/7, IPB University menerima kunjungan dari Sekolah Cendekia Baznas (SCB) Bogor yang merupakan sekolah bebas biaya dan berasrama bagi dhuafa untuk putra-putri Indonesia. Rombongan diterima secara langsung oleh Tim Promosi, Biro Komunikasi beserta Duta IPB University setelah terlebih dahulu melihat lokasi Persemaian Permanen Dramaga.

Wakil Kepala Sekolah Cendekia Baznas, Siswadi Diniyanto menjelaskan, Sekolah Tahfidz Baznas merupakan sekolah dengan beasiswa selama dua tahun untuk lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat dengan target menghafal 30 juz. Beasiswa ini dibuka setiap dua tahun sekali.

“Anak-anak sangat antusias ingin tahu banyak tentang IPB University. Mereka sendiri yang meminta kunjungan ke kampus ini, jadi kami punya harapan besar bahwa siswa-siswi kami punya banyak peluang untuk masuk IPB University, khususnya melalui jalur prestasi yang ditawarkan,” ujarnya.

Kunjungan ini adalah salah satu program kegiatan yang digelar oleh Tim Promosi, Biro Komunikasi sebagai upaya meningkatkan pengetahuan siswa SMA/MA/sederajat tentang IPB University. Dalam hal ini, IPB University memberikan kesempatan kepada SMA/MA/sederajat dari seluruh wilayah Indonesia untuk berkunjung dan melihat langsung perkembangan dan aktivitas di kampus, baik secara langsung melalui sesi Campus Tour maupun saat presentasi program studi.

Kegiatan ini juga melibatkan koordinasi dengan Fakultas atau Program Studi di lingkungan IPB University. Berdasarkan data yang ada, tidak kurang dari 60 kunjungan telah diterima oleh IPB University setiap tahunnya.

Kepala Bagian Promosi IPB University, Dr drh Moch Fakhrudin menyampaikan, “Kesempatan ini sangat bermanfaat dalam rangka menyampaikan gambaran/informasi terkait perguruan tinggi negeri khususnya IPB University. Diantaranya terkait dengan jalur penerimaan, peluang masuk, kegiatan akademik, kehidupan mahasiswa, fasilitas yang dimiliki, beasiswa, unit kegiatan mahasiswa. Juga mengenai prestasi dan inovasi yang diraih IPB University serta keunggulannya.”

Dengan harapan agar nantinya siswa dapat membagi informasi kepada siswa lainnya, maka melalui kegiatan ini, siswa akan lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke IPB University.

“Endingnya yaitu supaya persentase lulusan yang melanjutkan pendidikan meningkat dan terjadi pula peningkatan jumlah peminat dan pendaftar yang memilih IPB University sebagai perguruan tinggi impiannya”, imbuh Fakhrudin. (hr/Rz)

Keyword: IPB University, Kunjungan SMA, Sekolah Cendekia Baznas Bogor
Kategori SDGs: SDGs 4
========================
Biro Komunikasi
IPB University
http://ipb.ac.id
http://ppid.ipb.ac.id
http://greencampus.ipb.ac.id
http://covid19care.ipb.ac.id
Telp: 0251-8622642
WA : 0813-1114-5893
Email: biro.komunikasi@apps.ipb.ac.id
Fb: @ipbuniversity
Twitter : @ipbofficial
IG : @ipbofficial
Line : @ipbuniversity