Genjot Marketing Communications, IPB University Kunjungi BINUS University

Biro Komunikasi IPB University melakukan benchmarking ke BINUS University, 8/7. Hal ini merupakan salah satu strategi promosi/komunikasi pemasaran terpadu untuk menarik calon mahasiswa dalam memilih IPB University. Kegiatan benchmarking digunakan sebagai alat ukur untuk bisa mendapatkan informasi tentang bagaimana dan apa saja yang harus dievaluasi dalam upaya meningkatkan performa IPB University.

Untuk tahun 2022, kegiatan difokuskan pada studi ekskursi Marketing Communication (Marcomm) karena diasumsikan calon mahasiswa tentu akan memperhitungkan consumption value untuk memenuhi kebutuhannya ketika akan memilih perguruan tinggi.

Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti yang ikut serta mendampingi delegasi disambut hangat oleh Corporate Marketing Communication General Manager BINUS University, Haris Suhendra beserta tim. Tujuan Benchmarking, kata dia, agar IPB University dapat memperoleh insight mengenai kondisi kinerjanya, terutama dalam mengelola strategi promosi sehingga dapat mengadopsi best practice dalam rangka meraih sasaran yang diinginkan. Materi yang dibahas dalam diskusi tidak hanya seputar komunikasi pemasaran, dikupas juga Public Relation dan Informasi Publik.

“Kami berharap BINUS University bersedia sharing dengan kami khususnya terkait Marketing Communication. Mungkin nantinya akan ada hal-hal yang bisa kita kolaborasikan bersama. Dan yang penting adalah ini merupakan sebuah usaha untuk menjalankan hubungan baik antar universitas,” ujar Yatri.

Haris Suhendra, Corporate Marketing Communication General Manager BINUS University mengatakan, “Saya juga terharu dan bangga, bisa menjamu teman-teman dari IPB University. Saya yakin semakin banyak pertemanan semakin baik, karena kita sama-sama belajar. Salam dari Rektor, sambutan hangat yang luar biasa terhadap pertemuan kita ini. Pesan beliau, BINUS harus menyambut spesial IPB University, jadi kami berharap ada beberapa poin materi Marketing Komunikasi yang bisa kita jadikan sebagai trigger diskusi,”

Dengan mengusung tagline “Inspiring Innovation with Integrity in Agriculture, Ocean and Biosciences for Sustainable World” untuk menjadi World Class University, IPB University melalui Tim Marcomm akan membuat sistem perencanaan kegiatan promosi melalui Integrated Marketing Communication yang dilakukan secara terarah, terukur dan melakukan continuous improvement sehingga tercapai kualitas perolehan mahasiswa dan juga pencapaian lulusan yang benar-benar menjadi generasi melek teknologi. (HR/Rz)

Keyword: Benchmarking, Marketing Communications, Biro Komunikasi IPB University, BINUS University
Kategori SDGs: SDGs 4

========================
Biro Komunikasi
IPB University
http://ipb.ac.id
http://ppid.ipb.ac.id
http://greencampus.ipb.ac.id
http://covid19care.ipb.ac.id
Telp: 0251-8622642
WA : 0813-1114-5893
Email: biro.komunikasi@apps.ipb.ac.id
Fb: @ipbuniversity
Twitter : @ipbofficial
IG : @ipbofficial
Line : @ipbuniversity